Teknik Budidaya Ternak

Panduan teknik cara budidaya ternak dengan teknologi organik NASA dari PT Natural Nusantara baik sektor peternakan maupun perikanan.


1. Teknik Budidaya Bebek / Itik


Itik atau dikenal juga dengan sebutan bebek awal mulanya berasal dari daratan Amerika yang merupakan itik liar (Anas Moscha). Dalam waktu yang terbilang lama, bebek liar tersebut berhasil dijinakkan oleh manusia sampai akhirnya lahirlah jenis itik ternakan (Anas Domesticus) seperti yang dapat kita lihat sekarang ini.

Permintaan akan hasil komoditi bebek, baik berupa telur maupun berupa daging sebagai sumber protein hewani untuk kebutuhan pangan manusia, sekarang ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Info Detail...


2. Teknik Budidaya Ternak Ayam Kampung


Hingga saat ini, sebagian besar cara beternak Ayam kampung yang dilakukan oleh peternak di Indonesia masih saja seperti zaman dahulu, yaitu dengan diumbar. Ayam hanya dibiarkan berkeliaran di sekeliling rumah atau pekarangan dan mencari makan sendiri. Cara beternak seperti ini sungguh tidak memiliki nilai ekonomis jika tujuan pemeliharaan untuk usaha atau profit oriented. Teknik budidaya ternak ayam kampung secara intensif menjadi hal wajib untuk mendatangkan keuntungan yang lebih sebagai sebuah bisnis peternakan. Cara budidaya ayam kampung secara intensif memiliki banyak keungulan, salah satunya adalah lebih mudah dalam melakukan kontrol terhadap penyakit.

Info Detail...